Menyusui bayi memang paling baik jika langsung dari ibunya. Namun, beberapa kondisi membuat ibu tidak dapat melakukannya. Misalnya, ibu yang bekerja. Untuk tetap dapat memberikan ASI, salah satu caranya dengan memompa ASI dan memasukkannya ke dalam botol dot. Anda dapat memilih produk dot bayi Pigeon yang bisa dibeli menggunakan diskon Pigeon sehingga harganya lebih terjangkau.

Botol bayi merupakan perlengkapan yang harus dimiliki jika ibu memompa ASI atau memberikan susu formula. Bukan hanya satu, tapi bisa hingga sepuluh botol tersimpan untuk kebutuhan si kecil.

Tips Memilih Dot Bayi

Dalam memilih botol susu, orangtua harus memilih botol susu dari bahan aman. Bahan kaca atau plastik yang bebas BPA. Dimana secera klinis dibuktikan bahwa bahan tersebut membahayakan kesehatan anak. Sebab bahan kimia satu ini dapat berbahaya bagi bayi. Memang botol kaca lebih lebih direkomendasikan untuk digunakan karena lebih aman. Nah agar tidak salah dan nyaman penggunaannya berikut beberapa langkah menentukan dot.

1.     Bahan Pembuat

Pemilihan bahan pembuatan botol bayi yang baik akan memastikan kualitasnya. Jika bisa Anda memilih botol bayi yang terbuat dari botol kaca, karena bebas BPA dan tahan lama. Sekarang juga sudah tersedia botol kaca dengan bahan lebih ringan dan ukuran kecil sehingga mudah dibawa. Anda bisa menambahkan pelindung botol dari silikon agar menghindari botol pecah saat jatuh.

2.     Bentuk Botol

Bentuk botol bayi ada beberapa macam yang dapat disesuaikan penggunaannya sesuai usia bayi. Tiga macam bentuk botol susu bayi yang ada di pasaran adalah standar, berbentuk lekukan, dan lebar.

Untuk standar berbentuk lurus seperti tabung sehingga mudah diisi dan dibersihkan. Bentuk ini sangat cocok untuk bayi yang sudah bisa menghisap susu dari botol dan memegang botol sendiri, karena bentuknya pas di genggaman si kecil.

Kemudian model lekukan yang mana terdapat bagian yang sebagai leher yang mana bisa menyebabkan susu terkumpul di bagian bawah sehingga mencegah masuknya udara saat bayi menelan susu. Botol berbentuk ini direkomendasikan untuk bayi baru lahir.

Terakhir botol berbentuk lebar. Jenis botol ini dirancang untuk bayi yang sedang masa peralihan dari menyusu ibu ke botol susu. Bentuknya lebar dan pendek serta menyerupai payudara.

Salah satu merk botol susu yang direkomendasikan adalah Pigeon. Anda dapat menemukan berbagai bentuk dan ukuran botol bayi sesuai kebutuhan. Gunakan diskon Pigeon untuk mendapatkan harga lebih murah.

3.     Ukuran Botol

Untuk ukuran botol harus disesuaikan dengan usia 0 hingga 3 bulan atau bayi lahir prematur, sebaiknya menggunakan botol berukuran kecil mulai dari 30 hingga 100 ml. Ketika bayi sudah lebih besar, berusia sekitar 3 bulan ke atas dapat menggunakan botol berukuran 200 ml.

4.     Pilih Dot Sesuai Kebutuhan

Bentuk dot ada berbagai macam, mulai dari bulat, lebar, rata, dan bentuk lainnya. Bentuk ini disesuaikan dengan kebutuhan si kecil dan usahakan semirip mungkin dengan puting susu ibu. Selain itu, pastikan bahannya aman dan lentur sehingga tidak menyebabkan alergi.

 

Berbagai jenis dan ukuran botol bayi serta dot dapat Anda temukan di toko online perlengkapan bayi. Sesuaikan pembelian dengan kebutuhan sehingga tidak perlu repot membeli berulang-ulang. Selain itu, manfaatkan diskon Pigeon untuk mendapatkan harga botol dan dot bayi yang lebih bersahabat.