Rucika merupakan perusahaan yang memproduksi produk perpipaan andalan Indonesia. Karena memang produk pipa yang dikeluarkan Rucika bagus, tidak salah mengapa produsen pipa ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Perusahaan iniĀ  sendiri menjual banyak produk unggulan tidak hanya untuk pipa danĀ  juga produk tambahan lain seperti lem pipa.

Seperti diketahui lem pipa sendiri merupakan perekat saat melakukan instalasi pada pipa dan sambungannya. Untuk itu, lem pipa ini sendiri tentu saja tetap dibutuhkan sampai kapanpun. Memilih perekat, tidak boleh sembarangan agar Anda bisa mendapatkan pipa dan sambungannya yang sempurna. Pipa RuGlue dari Rucika tentu saja bisa jadi andalan anda karena sangat berkualitas untuk menyambungkan pipa.

Proses Pemasangan Pipa Dan Sambungannya Dengan RuGlue Rucika

Tahap penyambungan pipa lewat lem pipa PVC terkuat yaitu RuGlue tentu saja diawali dengan meratakan ujung pipa dahulu. Perataan ujung pipa ini menggunakan kikir lalu setelah itu bisa dibersihkan menggunakan kain lap. Faktau kini pembersihan ujung pipa tidak membutuhkan amplas karena bisa merusak permukaan pipa.

Penggunaan amplas sendiri menjadikan permukaan pipa kasar dan bentuknya berubah menjadi oval sehingga nantinya perekat pipa tidak merata di permukaan ujung pipa. Nah langkah selanjutnya yaitu mengukur fitting pipa. Pengukuran ini bisa menggunakan penggaris saja ataupun meteran agar lebih profesional. Setelah itu ditandai bagian fitting pipa yang akan dilakukan penyambungan.

Masuk ke tahap perekatan yang harus dilakukan secara hati-hati. RuGlue adalah lem pipa cepat kering karena merupakan lem yang bersifat solvent cement. Artinya jika lem ini dioleskan pada pipa bagian luar maka cepat sekali menguap dan mengering. Maka dari itu sebaiknya lem diaplikasikan dahulu ke fitting pipa. Lalu setelah diaplikasikan ke sambungan pipa tinggal dipasangkan ke pipa dalam waktu yang sangat cepat. Tekan pipa ke fitting hingga batas stopper agar anda bisa tahu sampai sejauh mana kedalaman maksimal pipa hingga membuat sambungannya lebih sempurna. Sesudah proses pengeleman maka anda jangan lupa untuk membersihkan sisa lem. Sisa-sisa perekat ini bisa cukup mengganggu dan bisa melemahkan proses penyambungan pipa.

Selanjutnya adalah tahap uji coba dari pipa yang sudah disambung menggunakan lem. Aliri pipa dengan air untuk melihat apakah ada rembesan air yang keluar atau tidak. Jika tidak ada maka sudah bisa dipastikan bahwa penyambungan pipa menggunakan lem RuGlue berjalan dengan baik. Pipa RuGlue sendiri akan lebih cepat kering jika ukuran pipanya semakin kecil. Dan sebaliknya jika ukuran pipa besar maka lem perekat juga lebih lama keringnya.

Proses penyambungan pipa dan fitting pipa tentu sangat mudah dengan menggunakan lem pipa RuGlue dari Rucika. Anda bisa melihat bahwa proses diatas terbilang cukup cepat dan bisa dilakukan dalam waktu kurang dari satu jam. Menariknya lagi pengerjaan penyambungan pipa seperti ini karena tidak rumit maka bisa dilakukan oleh orang awam.

Nah bagi yang sedang mencari RuGlue dari Rucika, kami bisa menemukan perekat pipa ini di mana saja baik di toko bangunan terdekat ataupun toko bangunan online. Anda bisa memilih beberapa varian tipe perekat pipa dari Rucika yaitu dengan model tube ataupun kaleng. Pilih sesuai kebutuhan dan varian mana yang dirasa lebih mudah untuk pengaplikasian lem pada sambungan pipa dan pipanya sendiri. Untuk harga perekat pipa RuGlue tentu saja cukup murah apalagi untuk ukuran tube dijual dengan harga belasan ribu saja.